Penyebab Tubuh Gemuk Setelah Melahirkan

Atau sebelumnya Anda sudah melihat rekan-rekan Anda dengan kondisi tubuh yang menjadi gemuk atau bahkan kegemukan dan terlalu gemuk hingga gemuk sekali.
Anda tidak perlu risau atau cemas dengan kondisi tubuh Anda jika nanti setelah menikah kemudian punya anak.

Berikut Tips jika Anda tidak ingin seperti mereka:

Pemberian ASI sedini mungkin tidak hanya melindungi bayi, tapi juga menguntungkan ibu. Isapan bayi pada puting payudara ibu, akan menyebabkan kontraksi di rahim ibu. Tak heran jika ketika bayi mengisap ASI maka perut ibu akan terasa sakit seperti kontraksi.

Kontraksi semacam ini menyebabkan pembuluh darah halus yang tadinya terbuka ketika proses persalinan, menjadi menyempit dan pulih. Hal ini membantu menghindarkan ibu dari kemungkinan terjadinya perdarahan pasca persalinan.

Bahkan, dengan kontraksi tersebut, rahim yang semula 'melar' selama proses kehamilan, akan ikut mengecil. Selain itu, seperti diketahui, sebagian ASI dibentuk dari lemak yang sudah ditimbun ibu selama hamil. Jadi menyusui eksklusif akan membantu ibu untuk segera langsing kembali.

Yang lain adalah, kurangnya aktivitas gerak pada sang ibu setelah proses melahirkan. Karena kebanyakan sang ibu manja bermalas malasan dan cuman menyusui bayi saja, paling tidak sang ibu harus bisa bangun lebih pagi untuk keluar rumah melakukan jalan-jalan tanpa mangenakan alas kaki (sandal) dan menyempatkan melakukan aktivitas rumah, antara lain seperti mencuci dan memasak.

Nah,,, Semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda yang akan menjadi calon ibu. Meskipun sudah tidak lajang lagi, tapi masih bisa tampil cantik dan manawan di hadapan suami. 

__________________________________________________________________________
Lihat Juga 25 Artikel Terbaru Dari Kategori Yang Sama: