Wanita Penghuni Neraka Terbanyak

Rasulullah SAW bersabda "Wahai kaum wanita bersedekahlah dan perbanyaklah istighfar!, Sesungguhnya aku melihat bahwa kebanyakan penghuni neraka adalah kaum wanita"

Jangan tergesa marah dan tersinggung,dan merasa bahwa islam mendiskreidtkan wanita. Islam datang sebagai rahmat bagi seluruh semesta alam.termasuk bagi kaum wanita. Islam datang untuk memuliakan wanita.Mari kita mengingat kembali kondisi-kondisi wanita pada zaman dahulu.

Sebelum Islam datang pada abad ke 7 M, kaum laki-laki disegenap masyarakat dunia memposisisikan wanita pada derajat yang sangat rendah. Wanita dipaksa hidup dibawah keganasan laki-laki,sampai-sampai tidak ada batas bagi seorang suami dalam memperlakukan istrinya. Tercatat pada sebagian bangsa Yahudi, seorang Ayah diperbolehkan menjual anak perempuannya dan melarangnya untuk mendapatkan harta pusaka. Lain lagi di Eropa, kaum wanita dipaksa untuk menikah dengan lebih dari satu laki-laki (poliandri). Perlakuan terhadap wanita Arab jahiliyah lebih tidak masuk akal lagi. Sebagian besar llaki-laki disana merasa malu yang amat sangat bila didapati bayi yang dilahirkan oleh istrinya adalah perempuan. Karena itu mengubur hidup-hidup bayi perempuan adalah biasa. Tidak hanya itu kaum wanita bahkan dipandang sebagai bagian dari harta warisan yang kelak diberikan kepada anak laki-lakinya. Dan masih banyak kondisi-kondisi mengenaskan lain yang dialalmi oleh wanita sebelum Islam datang.

Kehadiran Islam bener-bener mengangkat wanita pada kemuliaan yang tiada tara. sebagaimana hadits, "Surga itu terletak dibawah telapak kaki Ibu" Yang berarti bahwa posisi Ibu (wanita) adalah salah satu penentu meraih surga. Padahal surga adalah puncak kenikmatan yang dijanjikan oleh Allah SWT hanya bagi hamba-hamba-Nya yang shalih.

Hadits diatas adalah salah satu wujud sayangnya Rasulullah pada muslimah. Melalui hadits ini beliau mengingatkan kita untuk mawas diri terhadap hal-hal yang dapat mengantarkan ke neraka. Diantaranya adalah sbb:

1.Keluh kesah 

Kecenderungan manusia adalah suka berkeluh kesah "Sesungguhnya manusia itu diciptakan dengan sifat suka mengeluh. Apabila ditimpa musibah dia mengeluh dan apabila ditimpa kesenangan berupa harta ia jadi kikir". Bahkan yang sering terjadi adalah.tidak ditimpa musibah pun kita sering mengeluh. Jalanan macet kita mengeluh, pekerjaan rumah tangga menumpuk kita mengeluh, anak rewel kita mengeluh, tugas dikantor bertambah kita mengeluh. seolah semua hal jadi bahan keluhan.

Padahal kalau di tela'ah, hal-hal yang kita keluhkan adalah urusan dunia, karena ketidakpuasan kita terhadap hal-hal yang bersifat duniawi. Kebiasaan banyak mengeluh akan membuat kita lupa mensyukuri segala nikmat Allah SWT. Dan bila rasa syukur mulai berkurang dan lisan lebih banyak mengeluh, maka bukan tidak mungkin celaan akan banyak terucap dari lisan kita. Naudzubillahi min dzalik.

2.Durhaka 

Dizaman yang dikatakan "modern" ini, kebebasan dan kesetaraan begitu diagungkan, kepemimpinan dalam keluarga pun digugat. Yang terbayang dalam benak kaum wanita saat ini tentang ketaatan istri pada suami adalah keterbelakangan dan penindasan, Berat rasanya taat pada suami, apalagi bila kita tahu ada kelemahan pada diri suami. Padahal Rasulullah SAW pernah bersabda, "Dunia ini adalah perhiasan dan sebaiknya perhiasannya adalah wanita yang shalihah.Bila engkau memandangnya, ia menggembirakan (menyenangkanmu) mu. Bila engkau perintah, ia menaatimu. Dan bila engkau bepergian meninggalkannya, ia menjaga dirinya (untukmu) dan menjaga hartamu. Jadi hakikatnya ketaatan pada suami adalah wujud ketaatan kita kepada Allah SWT.

3.Sumber fitnah 

Rasulullah SAW bersabda, "Tidaklah aku tinggalkan sepeninggalku fitnah (cobaan) yang lebih berbahaya bagi kaum laki-laki daripada (fitnah) wanita. Sungguh fitnah wanita termasuk cobaan terbesar bagi kaum laki-laki.Karena wanita, seorang suami bisa korupsi dan merugikan negara hingga trilyunan. Karena wanita, seorang suami bisa terpisah dengan keluarganya. Karena wanita 2 lelaki berkelahi hingga hilang nyawanya. Dan karena wanita, dalam sekejap si cerdas jadi hilang kecerdasannya lalu berubah menjadi layaknya robot yang bisa dengan mudah diperintah oleh tuannya yang bernama wanita.

Seorang wanita bisa menjadi sumber fitnah diawali dari tanmpilan-tampilan fisiknya, seperti baju yang dikenakan yang teramat menantang atau memakai wewangian yang sangat menggoda.

Mungkin akan ada sebagian wanita yang bilang bahwa itu salah laki-lakinya saja, kenapa bisa bernafsu. Astaghfirullah, tidak ada akibat tanpa adanya sebab.Tidak ada asap tanpa ada api. Jadi marilah saling introspeksi diri. Marilah sama-sama menjaga diri, serta menjaga kemuliaan kaum wanita dengan membungkusnya dengan menggunakan palaian sesuai syariat. "Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini yaitu:
Wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang, Itulah kesenangan hidup di dunia, dan disisi Allah lah tempat kembali yang baik (SURGA)

Rasulullah SAW bersabda "Sesungguhnya dunia itu manis dan lezat, dan sesungguhnya Allah menitipkannya padamu, kemudian melihat bagaimana kamu menggunakannya. Maka hati-hatilah terhadap wanita, karena fitnah yang pertama menimpa bani israel disebapkan wanita"

Tak ada jalan lain bagi wanita agar tidak menjadi penghuni neraka, selain dia harus menjadi wanita yang shalihah dengan menaati perintah Allah SWT dan Rasulullah SAW. Jika sudah bersuami maka ketaatan itu ditambah lagi dengan ketaatan kepada suaminya, jika belum menikah maka taatlah kepada kedua orangtuanya. 

__________________________________________________________________________
Lihat Juga 25 Artikel Terbaru Dari Kategori Yang Sama: