Fungsi BitLocker To Go

Berikut penjelasan tentang BitLocker To Go dan BitLocker To Go Reader.

BitLocker To Go berfungsi untuk membuka data terenkripsi pada komputer lain. 
Misal jika komputer Anda menggunakan OS Windows 7 Ultimate, dan sebagian partisi Hard Drive aktif terproteksi oleh fitur BitLocker Drive Encrytion, dan Anda ingin membuka data copy dari partisi Hard Drive yang terenkripsi tersebuat lewat removable drive (USB Flash Drive atau Hard Drive External) ke komputer lain, disini Anda akan di minta password untuk membuka data tersebuat.

Anda bisa memulai mengaktifkan BitLocker to go untuk removable drive (seperti yang terlihat pada gambar contoh dibawah) dengan membuka Control Panel > System and Security > BitLocker Drive Encrytion, kemudian klik pada link tombol Turn On BitLocker > Ikuti Petunjuk Wizard untuk melanjutkan setup Turn On BitLocker To Go pada Flashdisk yang sudah terpasang pada port USB.

Fungsi BitLocker To Go
 ____________________________________________________________________ 

BitLocker To Go Reader memungkinkan Anda untuk membuka drive terenkripsi pada komputer yang menjalankan OS Windows Vista atau OS Windows XP. Untuk menggunakan BitLocker To Go Reader, drive harus diformat dengan menggunakan System File FAT (bukan NTFS) dan Anda harus menggunakan password untuk mengenkripsi drive.
Anda bisa melihat BitLocker To Go Reader pada saat "AutoPlay" muncul ketika Flashdisk atau media removable drive lain terpasang pada port USB, kemudian ada pilihan untuk menginstal aplikasi "BitLockerToGo.exe". 

Dari sedikit penjelasan tentang BitLocker To Go dan BitLocker To Go Reader diatas kita bisa ambil kesimpulan bahwa:
  • File data pada Hard Drive yang terenkripsi masih bisa terlindungi meskipun dicopy ke media Drive lain, yang artinya aman dari pencurian atau tindakan Hacking.
  • Meskipun fitur BitLocker tidak tersedia disemua edisi OS Windows, tetapi Anda masih bisa berbagi dan mengakses file dari drive yang terenkripsi BitLocker ke hard drive semua komputer atau yang mengunakan OS Windows berbeda.
  • Jadi BitLocker To Go dan BitLocker To Go Reader merupakan sebagaian tips atau cara untuk membuka file yang terenkripsi atau terkunci oleh BitLocker.
 __________________________________________________________________________ 

Lihat juga artikel tutorial yang terkait dengan Fungsi BitLocker Pada Windows 7 dan cara mengaktifkan serta penggunaan BitLocker jika Anda ingin informasi lebih lanjut tentang BitLocker pada Windows.

__________________________________________________________________________
Lihat Juga 25 Artikel Terbaru Dari Kategori Yang Sama: