Spyware

Spyware adalah software yang menginstal dirinya sendiri atau berjalan sendiri tanpa ada informasi, persetujuan dan kontrol yang memadai.
Spyware dapat memantau perilaku online Anda atau mengumpulkan informasi, mengubah pengaturan di komputer Anda, atau menyebabkan komputer Anda berjalan lambat.

Kemungkinan Spyware bisa masuk pada komputer pada saat penginstalan program dari CD/DVD, hard disk eksternal, media removable lain atau file sharing dari website, free program yang di download, toolbar search, dan lain sebagainya.

Contoh bentuk Spyware adalah munculnya beberapa program yang startup, toolbar baru dan default home page (setelah Anda melakukan download atau menginstal program) pada internet browser (yang dapat menghambat kinerja browser), adanya perubahan pada program search computer, munculnya pop-up iklan pada internet browser bahkan pada saat komputer tidak berinteraksi dengan internet.

Dari akibat Spyware tidak langsung menampilkan gejala yang signifikan, tetapi bila dibiarkan begitu saja akan berakibat komputer akan berjalan lambat dan perilaku yang tidak semestinya.
__________________________________________________________________________
Lihat Juga 25 Artikel Terbaru Dari Kategori Yang Sama: