BIOS

Penjelasan tentang Bios:

Bios (Basic Input Output System) adalah program yang dibangun dalam personal komputer untuk memulai operating system pada saat komputer dinyalakan, atau biasa di sebut dengan firmware sistem. dan Bios sendiri merupakan perangkat keras (hardware) dan terpisah dari Windows.

Bios berhubungan dengan CMOS (Complementary metal oxide semiconductor) yang merupakan sebuah Chip untuk menyimpan pengaturan Bios untuk personal komputer.

Bios berhubungan dengan ACPI (Advanced Configuration and Power Interface) yang merupakan sebuah standar industri untuk mendefinisikan fitur Power Management dan konfiguirasi informasi lainnya, sehingga komputer bisa di dukung dengan mode daya canggih seperti mode Sleep dan Hibernate.

Bermacam cara untuk mengakses Bios pada komputer, bergantung prosedur yang di tentukan oleh produsen Bios tersebut, biasanya dengan menekan tombol  F2, F12, Delete, atau Esc pada saat setelah komputer dinyalakan sebelum Windows dimulai.

Lihat Cara Melihat Nomor Versi BIOS, Tanggal BIOS Dirilis dan BIOS Manufacturer jika Anda ingin melihat detail tentang identitas Bios pada komputer Anda.

__________________________________________________________________________
Lihat Juga 25 Artikel Terbaru Dari Kategori Yang Sama: