Task Manager

Penjelasan tentang Task Manager:

Anda dapat membuka Task Manager dengan cara melakukan klik kanan pada area Taskbar dan kemudian klik Start Task Manager, atau dengan (cara shortcut) menekan Ctrl + Shift + Esc pada keyboard.
Berikut saya akan memberikan penjelasan secara fungsi untuk tiap-tiap Tab Jendela Task Manager:
  • Tab Applications untuk menampilkan daftar program aplikasi yang sedang terbuka pada taskbar atau sedang berjalan. Tombol End Task befungsi untuk mengakhiri/menutup program aplikasi dan cara alternatif untuk menutup program aplikasi yang macet (not responding) karena gagal extract oleh operating system (Windows). Tombol Switch To berfungsi untuk langsung membuka program aplikasi pada daftar. Tombol New Task... berfungsi untuk memanggil program aplikasi, folder, document, internet resource dan konsol sistem interface Windows dengan menggunakan target shortcut location atau id .exe.  
Task Manager - Applications
  • Tab Processes untuk menampilkan jumlah program dan sistem yang sedang proses berjalan lengkap dengan Image Name (system), User Name (pengguna log on), CPU (processor yang sedang melakukan eksekusi), Memory (jumlah tiap-tiap bit image aplikasi dan image system yang termuat pada memory), dan Description (dari tiap-tiap Image program aplikasi dan Image system). Tombol Show processes from all users berfungsi untuk menampilkan semua image .exe dari semua User. Tombol End Process berfungsi untuk mengakhiri Image .exe yang sedang berjalan. Jendela ini bisa digunakan untuk mendeteksi keberadaan dan tingkah laku malicious software (perangkat lunak berbahaya) dan bisa menghentikannya lewat tombol End Process.
Task Manager - Processes
  • Tab Services yang manampilkan semua layanan/services Windows yang termuat pada komputer Anda. Name (menampilkan nama services), PID (menampilkan nomor identitas sevices), Description (menampilkan deskripsi singkat tentang services), Status (menunjukan Run atau Stopped), dan Group (menunjukkan group tiap-tiap services). Tombol Services... berfungsi untuk langsung masuk consol services, jika ada keperluan tingkat lanjut dari set up tiap-tiap services pada bagian Extended maupun Standard.
Task Manager - Services
  • Tab Performance yang menampilkan status kinerja tiap-tiap CPU (Central Processing Unit) dan status Bit RAM (Random access Memory) yang terpakai maupun yang tersisa. Tombol Resource Monitor... berfungsi untuk langsung masuk pada layanan ini secara cepat jika diperlukan.
Task Manager - Performance
  • Tab Networking menampilkan status semua aktivitas dan kinerja koneksi jaringan data (internet dan local wireless) yang sedang terhubung, memantau jumlah (byte) data yang diterima maupun yang terkirim dan jumlah maksimal data download yang direkomendasikan windows dengan sistem filter.
Task Manager - Networking
  • Tab Users menampilkan status Pengguna aktif yang juga dilengkapi dengan tombol  Disconnect (untuk Administrator) dan Log Off (maupun jika komputer terdapat lebih dari 1 User).
Task Manager - Users
 ______________________________________________________________________



__________________________________________________________________________
Lihat Juga 25 Artikel Terbaru Dari Kategori Yang Sama: