System File

Penjelasan tentang system file:

System file atau file sistem adalah file penting yang berada pada folder windows dan folder Program files pada komputer (Hard disk partisi C). kedua system file tersebut saling terkait untuk melaukan extracting kesejumlah file dan menetapkan diri sebagai system dan program agar aspek komputer bisa berjalan.

Folder Windows:
Folder Windows berisi sejumlah file (.exe) yang bertugas sebagai Operating System (OS).
Jadi, ketika pertama kali selasai setelah Windows System builder pack dari CD drive diinstal pada komputer, pada saat itu juga secara otomatis mereka akan menempatkan diri pada Hard Disk (partisi C) dan mengidetifikasikan diri sebagai Windows yang berfungsi sebagai Operating System (OS).

Folder Program files:
Folder Program files berisi semua file program aplikasi (.exe) yang terinstal pada komputer dan program sistem dari Windows.
Ketika Anda selesai melakukan setup untuk instalasi program aplikasi, Anda juga akan melihat sejumlah file (.exe) didalam folder Program files lengkap dengan Identitas program yang telah Anda instal yang mengindentifikasikan diri mereka pada Control panel > Programs > Programs and Features.

System File

Mengubah nama atau melakukan Rename, menghapus dan memindahkan sejumlah folder maupun file yang berada didalam kedua folder tersebut adalah tindakan yang harus dihindari, karena hal ini akan berakibat komputer akan berjalan tidak pada sebenarnya meskipun efek tersebut tidak tampak langsung ketika Windows Start atau Anda masih menjalankan beberapa program tertentu yang tidak berkaitan dengan tindakan tersebut.

Jika ada file sistem pada hard disk yang sudah tidak lagi diperlukan, Anda dapat menggunakan Disk Cleanup untuk menghapusnya secara aman.
Dan jika Anda ingin menghapus program dari komputer, Anda bisa melakukan dengan cara Uninstall Programs.

__________________________________________________________________________
Lihat Juga 25 Artikel Terbaru Dari Kategori Yang Sama: